Searching...
Selasa, 15 Maret 2011

Metode compresing untuk mempercepat loading website PHP

Selamat siang, kali ini saya akan memposting tantang pemrograman PHP tentang Metode compresing untuk mempercepat loading website PHP.

Keunggulan utama dari menggunakan PHP adalah Anda dapat mengkompres file PHP Anda, sehingga dapat membuat waktu untuk menampilkan website menjadi lebih cepat karena kapasitas file yang diunduh menjadi lebih kecil. Ada beberapa cara untuk melakukan ini, cara yang sampai saat ini saya gunakan adalah dengan metode kompresi ob_gzhandler.

Cara menggunakannya adalah dengan menyisipkan kode berikut pada bagian atas setiap halaman :
<?php ob_start("ob_gzhandler");?>
Dalam kasus sebenarnya, kode tersebut tidak hanya sesederhana itu. Akan tetapi cukup dengan kode di atas saja Anda dapat melihat hasil perbedaan kecepatan loading website Anda dari sebelum ditambahkan kode di atas.

Selain itu, Anda dapat juga mengkompresi file CSS dan lainnya pada website Anda, sehingga dapat bekerja lebih cepat juga. Karena CSS sangat berbeda dengan PHP, Anda perlu menambahkan beberapa kode php header, berikut adalah contohnya :
 
<?php
ob_start 
("ob_gzhandler");header("Content-type: text/css");header("Cache-Control: must-revalidate");$offset 60 60 ;$ExpStr "Expires: " gmdate("D, d M Y H:i:s",time() + $offset) . " GMT";header($ExpStr);?>
 

Perlu diingat, setiap file CSS yang disisipkan kode PHP harus diubah namanya dalam ekstensi .php. Kemudian import file tersebut ke dalam halaman Anda dengan kode :
<link rel="<lokasi>/<nama file .php>" type="text/stylesheet" /> 
Semoga Bermanfaat  

0 comments:

Posting Komentar

Like & Share :


Mari budayakan berkomentar baik berupa Kritik, Saran, maupun Pertanyaan untuk menjadikan blog ini lebih baik ke depannya. Copy-Paste di ijinkan, tapi URL sumbernya disertakan.
Terima Kasih.

 
Back to top!