Searching...
Kamis, 17 Maret 2011

DDoS Tools


Mungkin sobat blogger sudah pernah mendengar apa itu DDoS, teknik lawas yang sangat mematikan untuk melumpuhkan suatu sistem, hingga saat ini serangan DDoS masih menjadi senjata utama para hacker untuk menyerang suatu sistem.




Apa itu DDoS ? dan bagaimana wujudnya ?


Denial-of-service (DDDoS). Dalam layanan-penolakan-(DDDoS), penyerang berupaya untuk mencegah pengguna yang sah mengakses informasi atau layanannya. Dengan penargetan komputer dan koneksi jaringan, penyerang mungkin dapat mencegah Anda dari mengakses email, website, rekening online (perbankan, dll), atau layanan lain pada komputer yang terkena dampak.
Jenis yang paling umum dan jelas serangan DDoS terjadi ketika seorang penyerang “membanjiri” jaringan dengan informasi tertentu. Ketika Anda ketik sebuah URL untuk situs Web tertentu ke dalam browser, Anda akan mengirimkan permintaan ke server komputer untuk melihat halaman situs tersebut. Server hanya dapat memproses sejumlah permintaan sekaligus, jadi jika overloads permintaan tersebut tidak dapat diproses atau terjadi hambatan proses pengiriman informasi tersebut. Ini adalah penolakan “pelayanan” karena Anda tidak dapat mengakses situs tersebut.
Seorang penyerang dapat menggunakan pesan spam email untuk memulai serangan serupa pada account email Anda. Apakah Anda memiliki account email yang disediakan oleh Situs Anda atau melalui layanan gratis seperti Yahoo atau Hotmail, Anda akan diberi kuota tertentu, yang membatasi jumlah data yang Anda kirim maupun tampung. Dengan mengirim banyak pesan email, atau besar, untuk account email, penyerang bisa mengkonsumsi kuota Anda.
Apa yang dimaksud dengan penolakan didistribusikan-of-service (DDDoS) serangan?
Dalam didistribusikan penolakan-pelayanan-(DDDoS) serangan, penyerang dapat menggunakan komputer Anda untuk menyerang komputer lain. Dengan mengambil keuntungan dari kerentanan keamanan atau kelemahan, penyerang bisa mengambil alih komputer Anda. Dia kemudian bisa memaksa komputer Anda untuk mengirim data dalam jumlah besar ke situs web atau mengirim spam ke alamat email tertentu. Serangan itu merupakan “didistribusikan” karena penyerang menggunakan beberapa komputer, termasuk Komputer Anda, untuk memulai penolakan-serangan-layanan.
Bagaimana Anda menghindari menjadi bagian dari masalah?
Sayangnya, tidak ada cara yang efektif untuk mencegah menjadi korban dari serangan DDoS atau DDDoS, tetapi ada langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengurangi kemungkinan seorang penyerang akan menggunakan komputer Anda untuk menyerang komputer lain:

  • Instal dan memelihara perangkat lunak anti-virus.
  • Instal firewall, dan konfigurasikan untuk membatasi trafik yang masuk ke dan meninggalkan komputer.
  • Ikuti praktik keamanan yang baik untuk membagikan alamat email Anda. Menerapkan filter email yang dapat membantu Anda mengelola lalu lintas yang tidak diinginkan.

Bagaimana Anda tahu sebuah serangan terjadi?
Tidak semua gangguan layanan adalah hasil dari penolakan-serangan-layanan. Mungkin ada masalah teknis dengan jaringan tertentu, atau sistem administrator dapat melakukan pemeliharaan. Namun, gejala berikut bisa menandakan serangan DDoS atau DDDoS:

  • Luar biasa, memperlambat kinerja jaringan (membuka file atau mengakses situs web)
  • Tidak tersedianya situs web tertentu
  • Ketidakmampuan untuk mengakses situs web apapun
  • Peningkatan dramatis jumlah spam yang Anda terima di account Anda

Apa yang Anda lakukan jika Anda berpikir Anda mengalami serangan?
Bahkan jika Anda lakukan dengan benar mengidentifikasi serangan DDoS atau DDDoS, kemungkinan bahwa Anda akan dapat menentukan target yang sebenarnya atau sumber serangan. Hubungi teknis profesional yang sesuai untuk bantuan.

  • Jika Anda melihat bahwa Anda tidak dapat mengakses file Anda sendiri atau mencapai situs web eksternal dari komputer kerja Anda, hubungi administrator jaringan Anda. Hal ini dapat menunjukkan bahwa komputer Anda atau jaringan organisasi Anda sedang diserang.
  • Jika Anda mengalami pengalaman yang serupa di komputer rumah Anda, pertimbangkan untuk menghubungi penyedia layanan internet (ISP). Jika ada masalah, mungkin ISP menyarankan untuk tindakan yang tepat.
Nah sobat semua sudah mengerti bukan, nah kali ini ane akan coba share DDoS Tools nya

"Ingat ini semua hanya untuk ilmu pengetahuan dan jangan digunakan untuk melakukan kejahatan"

7 comments:

Posting Komentar

Like & Share :


Mari budayakan berkomentar baik berupa Kritik, Saran, maupun Pertanyaan untuk menjadikan blog ini lebih baik ke depannya. Copy-Paste di ijinkan, tapi URL sumbernya disertakan.
Terima Kasih.

 
Back to top!